,

Liburan Kini Menjadi Lebih Hemat Berkat Fitur Baru Traveloka

Bekerja sebagai PNS di Kementerian Keuangan membuat saya dan suami terbiasa dengan tingkat mobilitas tinggi. Selain selalu dihadapkan pada pola mutasi acak, kami seringkali mendapatkan tugas negara untuk melakukan perjalanan dinas ke luar kota atau bahkan luar pulau. Selain itu, keadaan terpisah lokasi kerja dengan suami membuat kami rutin melakukan kegiatan liburan bersama ke beberapa daerah. Tentu saja hal ini membuat kami menjadi sangat bergantung pada aplikasi penyedia jasa tiket perjalanan. Ini menjadi aplikasi wajib yang harus ada di ponsel android milik kami. Seperti yang kita tahu, jaman sekarang rasanya repot sekali atau kurang praktis jika harus mengandalkan jasa travel agent. Kebetulan sekali, saya dan suami paling suka dengan Aplikasi Traveloka karena ini adalah situs pertama yang kami tahu.

Perkenalan kami dengan Traveloka dimulai sejak pertama kali mendapat penempatan tugas definitif ke luar Jawa. Sebagai informasi, saya adalah orang Klaten dan suami saya orang Bogor yang seumur-umur belum pernah bepergian ke luar pulau, terlebih menggunakan jasa angkutan udara. Sebagai orang baru dalam hal traveling, penting bagi kami untuk mengetahui situs-situs penyedia jasa tiket online mana saja yang kiranya bisa menguntungkan dan mempermudah perjalanan kami. Traveloka menjadi andalan kami selanjutnya setelah merasakan sendiri bagaimana manfaatnya dalam keseharian kami beberapa tahun belakangan. Fitur-fitur Aplikasi Traveloka terus mengalami perkembangan (update) seiring dengan meningkatnya kebutuhan pengguna. Satu aplikasi berguna untuk banyak fungsi. Hampir semua fiturnya sudah pernah saya gunakan bersama suami, bahkan selalu kami gunakan setiap kali kami membutuhkannya seperti tiket pesawat, hotel, paket data dan pulsa, kereta, yang terbaru adalah paket Pesawat+Hotel. Dari keseluruhan fitur yang pernah kami gunakan, saya paling terbantu sekali dengan fitur paket Pesawat+Hotel yang disediakan oleh Traveloka. Saya belum menemukan paket sejenis di situs lain dengan harga yang sangat reasonable. Bahkan untuk urusan refund dan reschedule, prosesnya sangat cepat dan mudah. Saya pernah melakukan refund tiket pesawat dari Surabaya ke Banjarmasin dan langsung diproses kurang dari 24 jam. Uang saya kembali hampir 100%. Padahal awalnya saya kira, saya perlu menunggu prosesnya selama berhari-hari. Saya dan suami dapat menghemat uang hingga ratusan ribu setiap kali melakukan perjalanan liburan.



Sunset Hotel and restaurant, Denpasar
Bayangkan saja, saya pernah berlibur selama 4 hari 3 malam di Pulau Dewata pada beberapa bulan yang lalu hanya bermodalkan uang kurang lebih satu juta rupiah untuk biaya akomodasi tiket pesawat dan hotel. Sebagai catatan, saya menggunakan maskapai Air Asia melalui kota Solo menuju Denpasar dan menginap di hotel bintang 3 di daerah Sunset Road, Bali, yaitu Sunset Hotel and Restaurant. Bila kalian berpikir bahwa biasanya harga paketan murah cenderung tidak diikuti dengan kualitas yang bagus, sayang sekali anggapan kalian salah kali ini. Saya dan suami sangat puas dengan pilihan hotel dari Traveloka yang menggabungkannya dengan tiket pesawat. Kamar yang kami dapatkan sangat luas dan lokasi hotelnya sangat strategis dengan fasilitas yang cukup lengkap. Berkaca dari pengalaman kami tersebut dalam memanfaatkan kemudahan paket Pesawat+Hotel dari Traveloka ini, kami menjadi ketagihan melakukan liburan dengan trik yang sama. Ketimbang mencari satu persatu pilihan hotel maupun tiket pesawat secara terpisah, dengan adanya fitur Pesawat+Hotel ini kami cukup mengisi jadwal tiket pesawat akan langsung diikuti juga dengan isian kota tempat menginap sehingga akan langsung muncul pilihan paketan Pesawat dan Hotelnya. Tinggal kita bandingkan saja harga dan fasilitasnya. Ingin yang biasa saja atau yang tergolong mewah. Semuanya tetap akan terasa lebih hemat daripada memesan satu persatu. Bila akan melakukan perjalanan dinas selama beberapa hari ke luar kota atau pulau, fitur ini tentu saja juga akan sangat membantu para pegawai. Uang perjalanan dinas dapat dipangkas, sehingga tidak terlalu besar membebani keuangan negara. Kerja nyaman, negara hemat. Hal ini sangat sesuai sekali dengan prinsip efisiensi anggaran pada Kementerian Keuangan terutama di saat adanya penghematan anggaran yang memangkas banyak sekali uang perjalanan dinas.

Dengan trik ini, saya dapat menghemat biaya dinas ke beberapa kota dan biaya liburan saya bersama suami terutama saat kami sempat menjalani Long Distance Marriage selama beberapa bulan. Jadwal berlibur bersama suami yang seyogyanya merogoh kantong cukup dalam, dapat saya pangkas dengan cukup lumayan berbekal paket Pesawat+Hotel dari Traveloka. Terlebih lagi, Traveloka sering memberikan promo diskonnya untuk digunakan pada semua fitur. Sudah hemat dengan akomodasi yang dibuat perpaket, masih mendapat potongan harga hingga 10% dari total biayanya. Rasanya memilih paket liburan menjadi terasa lebih menyenangkan. Aman, mudah, murah, dan berkualitas. Banjarmasin, Surabaya, Singapura, Kuala Lumpur, dan Denpasar berhasil kami jelajahi tanpa perlu khawatir menghabiskan banyak rupiah. Kami pun selalu dapat menikmati liburan dengan tenang. Bahkan saat lebaran lalu, saya dan suami dapat menghemat hingga lebih dari satu juta berkat fitur Pesawat+Hotel dari Traveloka ini untuk mudik. Tidakkah ini menggiurkan?
Contoh paket Pesawat+Hotel, via website. Via Aplikasi bisa lebih hemat lagi
Salah satu on going discount
Bulan depan, kami juga berencana berlibur lagi ke Pulau Bali dalam rangka merayakan babymoon sekaligus dilanjutkan pulang kampung ke Jawa. Kebetulan kami berangkat dari Waingapu, Nusa Tenggara Timur. Saya dan suami sudah melihat beberapa pilihan paket Pesawat+Hotel di Traveloka dan tergiur sekali dengan promo diskon 10% yang ditawarkan. Ada beberapa alternatif pilihan hotel yang menarik perhatian kami, namun belum saya putuskan akan memilih yang mana. Sesegera mungkin kami akan memesannya supaya tidak ketinggalan promo diskon dari Traveloka. Kalian dapat juga mencoba trik kami ini dalam memilih paket perjalanan liburan atau dinas. Hemat, mudah, cepat, dan tentu saja dijamin transaksinya aman. E-ticket pesawat dan E-Voucher hotel sudah langsung dapat diterima tanpa perlu repot harus mencetaknya. Semuanya berkat kecanggihan Aplikasi Traveloka. So, tertarik mencobanya? Buruan instal aplikasinya dan pilih paket Pesawat+Hotel yang kalian inginkan. Membelinya via aplikasi bisa menjadi lebih hemat lagi.

0 komentar:

Post a Comment