Review: US Activity Book By The Bride Dept

Have you read my post about my insanity these few days? I'm still trying to get my energy back. Kali ini, aku mau cerita-cerita ringan saja tentang hal-hal yang sedang menarik perhatianku. Ya, anggap saja sebuah pelarian kecil. Well, aku mau sharing tentang hal-hal receh yang sedang aku lakuin sama pasangan beberapa hari terakhir ini. Apa itu? Let's begin with this story.

Jadi, beberapa waktu yang lalu aku nggak sengaja melihat postingan di salah satu akun selebgram yang dulu banget pernah ku follow tapi sekarang udah aku unfollow sih. Postingannya itu muncul gitu aja di explore IG punyaku. Si mbak selebgram ini kebetulan habis nikah gitu terus posting endorse tentang buku semacam wedding book gitu. Aku lihat kan kok lucu dan manis gitu tampilannya. Karena penasaran, aku coba lihat di akun yang ditag sama mbaknya ini. Memang ya wanita susah terlepas dari jerat so called influencer yang sering kali bisa influence followernya dalam waktu singkat. Di situ ternyata ada macam-macam jenisnya dan lucu-lucu sumpah. Tanpa mikir-mikir aku langsung menuju ke akun jualannya di Shopee (Shopee andalan kita semua). Search aja Thebridedept gitu, ada akun instagramnya bisa kali dikepoin. Nah, di akun jualannya yang di Shopee itu, dia ngejualinnya dalam bentuk paketan gitu tapi ada juga kok beberapa yang dijual per item gitu. Harganya tentu lebih murah yang paketan dong. Aku awalnya pengen beli yang paketan tapi kok dia sepaketnya sama kayak yang semacam wedding planner gitu. Jelas itu udah enggak ku butuhin lagi. Yaudah deh, aku beli yang dijual masing-masing saja. Walaupun harganya terjangkau, aku nggak mau sih asal ngeluarin duit buat sesuatu yang belum tentu bagus kualitasnya. Jadilah ku beli yang paling murah dulu. Kebetulan yang ku beli ini yang paling bikin aku penasaran sih. Selain karena warnanya dusty pink cantik kesukaanku, isinya kayak yang seru-seru gitu buat diisi sama pasangan. Nah, terus aku tuh kebiasaan kan kalau belanja online cuma berhenti di keranjang belanjanya tok. Jarang banget langsung ku bayar saat itu juga. Biasanya dibayarin sama suami karena emang pakai akun Shopee beliau sih. Bukan sengaja minta dibeliin sih, lagian beliau ini mah loyal banget kalau sama istri. Nggak minta pun dikasih, haha secara istrinya emang jarang minta macem-macem soalnya. Aku sampai lupa tuh pernah mau beli, tahu-tahu beberapa hari kemudian ada paketan dateng dan isinya buku yang ku pesen itu. Love you, darling.
Isn't it so cute?

Kayaknya aku terlalu panjang ya basa basinya. Yuk kita intip-intip isi buku yang ku beli ini kayak apa. Penampakan covernya di atas itu ya. Cantik kan? Nggak kayak aku, huhu. Nama bukunya tuh US Activity Book. US disini bukan United State alias Amerika ya, US disini emang literally artinya kita. Aku dan kamu gitu deh biar unyu (masih ada nggak sih yang pakai kata unyu begini? Please ada dong). Di halaman pertama, kamu bakal langsung disuguhi sama stiker-stiker lucu yang jumlahnya ada 15. Bebas sih mau dipasang dimana. Kebetulan punyaku masih utuh stikernya karena rencananya mau ku tempelin di koper baru. Duh, jadi inget belum sempet beli koper. 
Stiker-stiker lucunya, guys

Terus selanjutnya ada kayak identity book nya gitu. Nah, karena namanya US Activity Book, jelas udah pasti kepemilikan buku ini adalah kalian berdua, kalian dan pasangan kalian. Jadi pastiin ya beli pas udah ada pasangan. Pasangan halal kalau bisa, kemudian digebukin netijen (Please, di sini aku nggak suggest buat cepet nikah karena nikah tuh kalau udah yakin siap ya, guys. Sip). Di halaman identity book itu juga disuruh mengisi alamat kalian biar seandainya bukunya hilang terus kalian berharap yang nemuin bukunya tuh mau mengirimkan ke alamat kalian, ya semacam itu tujuannya. Terus yang rada apa banget tapi too cute to be ignored adalah ada halaman Term and Condition yang musti kalian berdua sepakati dalam pengisian buku ini. Kalian berdua juga diminta tanda tangan sebagai tanda hitam di atas putih. Begitu. Macem buku nikah ya, tapi aku suka sih yang alay-alay begini biar greget. Begini penampakannya.
Identity book kalian

Halaman Term and Condition, dibaca ya

Halaman berikutnya masih seputar identity booknya. Jadi ada semacam pigura gitu buat naruh foto favorit kalian berdua. Kebetulan punyaku masih kosong, mau masang foto-foto lama kok kurang bagus. Mau nyetak yang baru tapi masih males, permasalahan rumah tangga kadang sereceh ini memang. Nanti kalian juga disuruh mengisi When we first met gitu sama hal-hal pertama lainnya dan hal-hal favorit yang berhubungan dengan percintaan kalian berdua. Lucky me, aku dan pasangan masih inget banget detailnya secara ya karena masih newlywed mbak, gimana sih. Diisi ya terutama yang bagian Our Love Journey yang maksa kalian untuk inget-inget kembali tanggal-tanggal penting dalam hubungan percintaan kalian.
Piguranya


By the way, mengisi buku ini kalau pas super senggang saja ya saranku. Soalnya isinya sungguh receh sekali dibandingkan dengan beban cicilan kalian saat menikah. Aku nggak menyangka bakal seseru ini pas mengisinya. Selain jadi nostalgia sama pasangan, ya semacam napak tilas memori gitu, bisa jadi semacam refreshing juga. Contohnya kayak pas ngikutin kuis-kuis atau games yang ada di buku ini. Ada beberapa gamesnya gitu yang bisa kalian nikmati sama pasangan. Ada semacam truth or darenya juga, terus DIY games bahkan ada ramalan karakter berdasarkan zodiaknya (skip saja ya kalau takut jadi syirik). Kadang stuck nggak diisi karena nggak bisa jawab atau stuck karena nggak relate saja sama hubungan kalian. Ya dinikmati saja, namanya juga buku iseng-iseng, jangan dibawa serius nanti pusing, guys. Nggak ada aturan benar atau salah kok dalam mengisinya. Dibikin fun aja.

Terus tuh, ada kayak semacam couple challenges gitu buat kamu dan pasanganmu untuk dipenuhi dalam waktu satu bulan gitu. Aku awalnya mau coba mainin kan sama suami, sayangnya setelah dibaca kok banyak yang nggak cocok. Pun, nggak bisa dipenuhi karena masih di Waingapu yang mana termasuk pelosok. Ohya, di buku ini juga banyak quote-quote manis untuk kalian. Bisalah dicopas buat dijadiin caption postingan socmed agar supaya terlihat bijaksana.

Di buku ini juga disedain semcam kupon gitu buat kalian. Jadi kupon dari pasangan untuk kalian. Bisa juga tuh kalau mau dicoba. Kalian juga bakal dapet tips dalam menjalani hubungan. Yang aku paling seneng selama mengisi buku ini tuh jadi semacam gampang banget saling muji sama pasangan. Terus kamu juga bakal terbantu untuk bisa jadi romantis lewat buku ini karena disediain halaman khusus untuk membuat letter to your couple. Bisa tuh kalian tulis yang menye-menye agar pasangan kalian terharu hingga menitikan air mata (Duh karena Bapak Jefri tidak pandai menulis jadi sudahlah itu jatahku saja, haha). Sebenarnya bikin suratnya juga dua pihak sih, jadi gantian gitu. Biar sama-sama belajar nulis surat yang romantis. Sesekalilah.

Masih banyak sih yang bisa dikuliti dari buku ini. Tapi gambaran garis besarnya kira-kira yang udah aku sebutkan dan aku cantumkan gambar halamannya itu. Beberapa udah ku isi jadi malu kalau sampai kebaca kalian. Ohya, buku ini ditulis full dalam bahasa inggris, bukan bahasa campurannya anak Jaksel ya (sungguh ku tak tahu darimana asalnya kesimpulan kalau anak Jaksel ngomongnya campur. Secara ku pernah kuliah di sekitaran Jaksel tapi temen-temenku ngomongnya yo tetep medok Bahasa Jawa). Mungkin biar tidak ketinggalan arus globalisasi. Bonusnya, ada kalender juga di dalamnya yang bisa kalian isi dengan agenda kalian berdua. Terus di halaman-halaman terakhirnya masih nyisa banyak notes kosong. Jadi bisa kalian pakai buat catatan rapat atau apalah bebas terserah. 

Setelah kupas tuntas, apakah buku ini worth it? Harganya sih cuma Rp99.000,- compared to uang makan di Waingapu kalau aku sih bilangnya worth it aja sih. Karena emang aku cukup terhibur meski masih banyak banget halaman yang kosong karena belum sempet untuk ku isi. Selain itu, buat kenang-kenangan juga kalau mau dibaca-baca ulang. Bikin senyum-senyum sendiri lho asli.
Salah satu yang cute

Kalau kalian tertarik mau beli, udah aku share ya tadi kalian musti kemana. Tinggal klik-klik pada link-link yang udah aku cantumkan di paragraf-paragraf awal. Buat yang mau merencanakan pernikahan, boleh juga tuh dicoba beli yang paketan. Siapa tahu beneran berguna untuk memudahkan kalian dalam membuat checklist pada acara pernikahan. Atau kalau bingung mau ngasih kado apa ke newlywed, buku ini bisa jadi salah satu alternatif pilihan. Bungkusnya aja udah cantik, tinggal dihias sedikit langsung kasih ke temen kalian yang baru aja nikah.

Selamat seru-seruan ya sama pasangan.

By the way, maaf gambarnya upload dari ponsel jadinya nggak rapi. Nanti ya kalau senggang ku edit lagi.

0 komentar:

Post a Comment